Thursday, August 9, 2012

Marketing Strategi Plan FOBS

Tanggal 14 Agustus 2012, kami mendapat tugas presentasi dari dosen  dalam hal Marketing Strategi Plan.
Dalam tugas tersebut, topik yang kami ambil tentang Air Asia.
Air Asia adalah suatu maskapai penerbangan yang mengandalkan konsep LCC (Low Cost Carrier) dan brand yang sudah dikenal.

Untuk itu F memperkenalkan metode Marketing Strategi Plan FOBS
1. Find
 yaitu menemukan peluang-peluang baru bagi Air Asia dalam menjalankan bisnisnya. Dalam hal ini peluang yang dapat dilihat ada kebutuhan customer pada saat bepergian adalah komunikasi. Sehingga Air Asia melakukan Joint Venture dengan operator telekomunikasi dalam...
2. Observe
yaitu melakukan survey dan mencari informasi/data yang dibutuhkan dalam melaksanakan peluang tersebut. Semua informasi harus yang berkaitan dengan eksternal dan internal dari peluang tersebut...
3. Benchmark
yaitu melakukan Uji kelayakan dari peluang tersebut. Apakah peluang tersebut mampu dijalankan atau tidak.
4. Serve
Menjalankan layanan tersebut ke customer. dan ..


Demikianlah Marketing Strategi Plan FOBS dari F.


No comments:

Post a Comment